Sunday, July 12, 2015

AKU CINTA BUATAN INDONESIA

dedenew81
Tadi iseng mampir ke toko planet sport, sekedar ngecheck harga sepatu olah raga. Saya dihadapkan pada sebuah kebingungan yang luar biasa. Soalnya, ada dua sepatu yang betul-betul sama, namun memiliki harga yang sangat jauh berbeda..!
Yang sebelah kiri dilabeli harga sebesar RM220 dan yang sebelahnya lagi seharga RM1,180. Karena heran dengan perbedaan harganya yang sangat jomplang, maka saya pun memberanikan diri untuk menanyakan penyebabnya.
Dengan sangat ramah, sang pramuniaga pun menjelaskan penyebabnya sembari membawa sepatu sample.
Dia menunjuk pada sepatu Salomon yang berharga murah, kemudian membuka bagian dalam tapak sepatu tersebut. Yang ada hanya lapisan karet sintetis.
Hal ini berbeda dengan sepatu Salomon yang lebih mahal, ternyata di dalam setiap lapisan karet tapak sepatu tersebut didapati plat baja yang berfungsi sebagai pegas, sehingga memungkinkannya untuk mampu menahan berat tubuh secara lebih optimum, terutama pada pemakai yang suka mendaki, berlari ataupun melompat.
Satu hal yang paling membanggakan adalah saat sang Pramuniaga itu mengatakan bahwa sepatu Salomon yang mahal itu, diproduksi khusus untuk wilayah Eropa dan Amerika di salah satu pabriknya di Indonesia, bersamaan dengan sepatu bermerk Caterpilar..!
Sedangkan sepatu yang lebih murahnya tak lain adalah buatan Vietnam..!
Sebagai orang Indonesia, saya merasa sangat tersanjung, terasa terbang hidung ini..! Hehehe..!
Aku selalu bangga dengan Indonesiaku..! Bagaimana dengan kamu..?
By Patku Yayan@indocuisine
Gambar by Patsus Citox dan Patsus Dede Sherman

No comments:

Post a Comment